Rabu, 23 Februari 2011

Berpikir POSITIF


Mendengar anggota keluargaku berisik di rumah, berarti aku masih memiliki keluarga yang utuh.

Pakainku terasa agak sempit, itu berarti bahwa makanku cukup kenyang.

Mencuci dan menyetrika tumpukan baju, itu berarti bahwa aku memiliki cukup pakaian.

Membersihkan halaman rumah, membersihkan jendela, membersihkan got, memberbaiki talang dan pagar, itu berarti aku memiliki tempat tinggal.

Membersihkan piring dan gelas kotor setelah menerima tamu di rumah, berarti aku dikelilingi oleh teman-teman.

Mendengar alarm jam di pagi hari selagi tidur nyenyak, berarti aku masih hidup !

Duduk di kantor dari pagi sampai sore, berarti masih ada perusahaan yang mau mempekerjakan aku, bahkan perusahaan mampu membayar gaji setiap bulannya.

Merasa lelah dan pegal linu setiap sore, itu berarti aku mampu bekerja keras.

Mendengar nyanyian sumbang, itu berarti aku bisa mendengar dengan baik.

Melihat pemandangan yang menjijikkan, itu berarti penglihatanku masih baik.

Tercium bau busuk sampah yang menumpuk, itu berarti penciumanku masíh normal.

Mendengar suara omelan isteri yang nyaring memanggil diriku, itu berarti aku masih mempunyai seorang yang sangat membutuhkanku.

Akhirnya ……….. aku bersyukur karena ada yang membaca tulisanku ini, itu artinya aku masih memiliki orang-orang yang peduli padaku.

Ohh …… betapa indahnya ………!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger