Rabu, 02 Maret 2011

BUKAN RAHASIA [RENUNGAN]

Banyak hal dalam hidup ini yang tidak bisa kita pahami dengan akal sehat. Kenapa misalnya, ada orang baik, taat beragama, hidupnya lurus dan jujur, tapi menderita. Sedang orang yang jelas-jelas jahat, culas, curang dan menyebalkan setengah mati, eh malah makmur?

Kalau dipikir-pikir dimanakah keadilan? sebenarnya ini bukan rahasia| lagi. Tetapi bagaimana kita menjalani dan menyikapi keadaan seperti ini. Apakah kita akan berteriak kepada Tuhan dan menanyakan kenapa seperti ini? apakah benar bahwa Tuhan tidak berlaku adil kepada kita? Sebenarnya jawaban yang kita cari sudah ada di dalam diri kita sendiri namun kita kurang menyadari dan tidak melakukan introspeksi diri sehingga hidup terasa gelap.

Ingat manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling tinggi dan kita memiliki akal atau otak untuk berpikir. Ya, otak kita adalah kekuatan yang luar biasa yang mampu membantu kita memecahkan segala masalah dan menemukan solusi setiap kondisi dan waktu.Walaupun demikian otak kita juga memiliki keterbatasan. Kadang untuk mencerna seluruh kejadian di dalam realitas hidup dan menyelami semua peristiwa tidak bekerja dengan maksimal.Lalu bagaimana? Yang terbaik adalah cobalah menjalani hidup ini apa adanya dan bersyukur dengan hati yang lapang.Denagn sikap ini maka kita akan merasakan hidup terasa lebih enjoy dan ringan..tetapi kalu anda jalani dengan sikap mengeluh atau protes maka hidup akan terasa semakin berat dan gelap.

Ingat kita adalah mahluk ciptaan-Nya apapun yang terjadi BERSYUKUR DAN MINTALAH PETUNJUK KEPADA-NYA

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger